R3tn0’s Weblog

wow….sudah setahun aku gak buka blog ku ini…., kangen juga menulis dan menyapa teman2 di Weblog ini. ternyata cuman setahun, aku dah lupa cara menggunakannya, mesti belajar en coba2 lagi.

kira2, temen2 lama apa masih ada ya ? temen2 yang ngajari aku bikin blog agar cantik, yang kasih komentar setiap tulisanku ?

yeah…aku mulai lagi ah menulis….meski tulisanku standar aja….ngikuti jari jemariku menari di keyboard….

Iklan

Setelah punya PC ( sebelumnya aku selalu pakai HP ),  aku punya hobby baru, yaitu Chatting.  Sebelumnya aku nda pernah tau sama sekali. Karena awal chatting untuk urusan bisnis dengan kakak yang ada di Bali,  trus aku coba di YM.

Asyik juga chatting ya.  Banyak teman baru yg kita dapatkan.  Tujuanku selain dapet temen,  siapa tau dapat bisnis juga.  Lumayan buat nambah penghasilan.

Tapi….aku yang risih kalau udah chatting dengan cowok,  trus ngajak yang enggak2.  Sebel banget…!!!  Emang chatting buat ajang begituan ?  Padahal kalau pas dapat yang ngomongnya enak n nyambung,  jadi seru,  bahkan bisa jadi saudara.

Tapi,  setelah aku pikir2,  chatting itu dunia bebas.  Siapapun boleh melakukan sekehendak hatinya.  Jadi kita pun nda perlu sakit hati kalau ngalamin yang seperti aku rasakan.

Intinya,  kalau nda suka,  tinggalin aja…..,  temen chatting yang baik masih banyak kan ? Toh semua hanya diomongan,  jangan sampai dibawa ke perasaan….!

Jeruk Nipis….pasti semua orang tau. saking pengennya punya tanaman ini, sampai2 mamaku beli dan ditanam dalam pot. entah faktor tanah atau emang tangan mamaku gak “dingin” ma urusan pertamanan ( kecuali untuk masak…”sangat dingin”…masakan mamaku enak sekali ), bolak balik setiap beli tanaman jeruk nipis dan dipindah ketanah, selalu mati.
padahal banyak sekali manfaat jeruk nipis

Disamping untuk minuman dan masakan ( biasanya menghilangkan bau amis di ikan ), juga bisa untuk membersihkan noda2 membandel  ( he..he..kayak iklan ya …). yang paling penting buat aku, untuk obat batuk. anakku yang pertama sensitif sekali. makan yang aneh dikit langsung batuk. udah gitu kalau batuk gak berhenti2, sampai seperti orang sakit asma.

nah, kalau dah gitu, obat paling mujarab ya jeruk nipis itu dicampur kecap manis yang dipanaskan. sejak kecil kalau aku batuk, ya dengan resep tradisonal seperti itu ( padahal almarhum papaku adalah seorang dokter ).

masalahnya, jeruk nipis itu ternyata harganya mahal juga. 1 buah seukuran bola bekel kecil harganya seribu. padahal kalau beli banyak trus gak dipakai en disimpan dikulkas, bakalan kering.

itu dulu…., sekarang buat aku jeruk nipis itu gak ada harganya. karena ternyata dibelakang rumah tumbuh tanaman ini tanpa ada yang menanam. karena dibelakang, kurang perhatian dari orang rumah. tiba2 aja taunya setelah beberapa jeruk nipis yang jatuh dalam keadaan matang bewarna kuning, besar lagi. kalau dipasar mungkin harganya 2000 ( hem…ilmu dagang mulai muncul…)

ohya, katanya, jeruk nipis yang diminum secara teratur, bisa menjaga berat badan dan menjamin kestabilan kerampingan badan. tapi hati2 untuk punya penyakit maag. selain itu konon ada yang berpendapat, rambut yang dicuci dengan perasan jeruk nipis, maka rambut menjadi halus dan berkilau.

yah, ternyata banyak sekali khasiat dari buah jeruk nipis, tergantung kita bisa memanfaatkannya atau tidak….

Dalam minggu-minggu ini aku direpotkan dengan anak-anakku yang sakit secara bergantian. Pertama yang kecil, trus sembuh dan dilanjut yang besar. sakitnya nda terlalu, tapi panasnya itu yang bikin aku takut.

Kapan itu ponakanku yang seumur dengan anak pertamaku meninggal karena DB. Panas tinggi yang membuat penyakit DB tidak terdeteksi. Itu membuat aku takut kalau anakku sakit panas.

Apalagi sekarang UAS. Kondisinya belum bagus.  Jadi aku sempat stress ngadapi masalah ini. Belum lagi masalah di kantor yang sejibun, ditambah anak sakit yang ndak kunjung baik kondisinya. Terpaksa besok aku ijin ndak masuk kerja, hari ini anak lakiku sakit lagi.

Beginilah kalau lagi dicoba sama Yang buat hidup….

Malam ini aku ada pertemuan penting dengan bisnis jaringan yang aku jalani.

Setelah pulang kerja, urus anak2 baik mandi, makan dan pelajaran sekolahnya, aku siap2 untuk nunggu jemputan temanku.

Ternyata besok salah satu anakku ulangan matematika. Dia agak kurang untuk pelajaran tersebut, kurang kosentrasi. Jadi aku dalam membimbing dia belajar harus telaten.

Aku bingung. Disisi lain aku ingin mencari ilmu untuk kemajuan bisnisku, disisi satunya anakku butuh bimbinganku. Aku sempet galau. Aku harus memilih.

Akhirnya aku pilih anakku. Aku sms temanku bahwa untuk malam ini aku batal berangkat. Akhirnya aku ganti baju dan langsung menghandle anakku belajar.

Aku tidak kecewa. Ini keputusan terbaikku demi anakku.

Sudah beberapa hari ini udara Surabaya terasa panas sekali….10x….
Bahkan di koran yang aku baca, panas ini akan bertambah dalam beberapa hari kedepan.

Apalagi AC ruangan di kantorku ( terutama diruanganku ) agak rusak, jadi sumpek banget.
Kebetulan mejaku dekat jendela, jadi kloplah suasana panas, kena imbas dari luar.

Hari ini aku ngerjain tugas yang butuh konsentrasi. Berhubung AC tidak bersahabat, mengungsilah aku ke ruang meeting yang sejuk. Ceritanya ‘rada’ protes ma Big Boss, AC rusak nda dibetulin, masih banyak pertimbangan ini itulah…
Padahal dengan suasana seperti ini, gimana karyawan bisa kerja dengan baik ?

Kebetulan Bosku ngijinin aku ‘ngungsi’, karena dia sendiri ndak kuat panas ( abis badannya gendut sih ).

So, mulai besok aku ‘berkantor’ diruang meeting , ruang Executive Meeting lagi…
He..he…sekali-kali ngerasakan jadi orang pentinglah….

Hari ini aku n keluargaku pergi ke Malang,mau menghadiri pernikahan saudara di kota Batu. Kalau ke Malang aku selalu mampir ke Bakso Stas.iun. Bakso ini makanan favoriteku dari kecil. Baksonya segede bola tenis.
Banyak sih bakso gede di Surabaya. Tapi aku selalu nyempatin kesini sambil bernostalgia,mengenang almarhum papaku.

Malang adalah kota ke dua ku setelah Surabaya. Kalau lagi jalan2 ke kota ini,aku selalu mencoba makanan baru.
Awalnya bakso isi buah ya dari kota Malang.

Karena panasnya udara,Malang udah nda dingin lagi. Biasanya kalau malem tidur pakai selimut, sekarang anakku malah keringetan.

Tapi bagaimanapun, aku tetap cinta Malang. Malah aku berharap bisa punya rumah di Malang. Moga2 ya dikabulkan keinginanku. Amien…

Arsip

...saya hanya ingin menulis...mengikuti kata hati saya....

Desember 2017
S S R K J S M
« Apr    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031