R3tn0’s Weblog

Anak-Sakit

Posted on: Januari 7, 2009

Dalam minggu-minggu ini aku direpotkan dengan anak-anakku yang sakit secara bergantian. Pertama yang kecil, trus sembuh dan dilanjut yang besar. sakitnya nda terlalu, tapi panasnya itu yang bikin aku takut.

Kapan itu ponakanku yang seumur dengan anak pertamaku meninggal karena DB. Panas tinggi yang membuat penyakit DB tidak terdeteksi. Itu membuat aku takut kalau anakku sakit panas.

Apalagi sekarang UAS. Kondisinya belum bagus.  Jadi aku sempat stress ngadapi masalah ini. Belum lagi masalah di kantor yang sejibun, ditambah anak sakit yang ndak kunjung baik kondisinya. Terpaksa besok aku ijin ndak masuk kerja, hari ini anak lakiku sakit lagi.

Beginilah kalau lagi dicoba sama Yang buat hidup….

3 Tanggapan to "Anak-Sakit"

Yang sabar ya..Bu Retno,semoga putra ibu cepat sembuh:-).

Maaf..lama tidak mampir,sampai sedikit sahabat yg terlupakan untuk saya kunjungi.

Apa putranya dah diperiksakan tes darah?.Biar tahu..terkena DB atau tidak.Karena biasanya musim hujan di Surabaya,nyamuknya tambah banyak.

Dah sembuh belum anak-anak Tante?…
Betul tuh perlu dites darah.
Saya pernah juga mengalami musibah seperti itu. Bukan hanya satu, tetapi ketiga anak saya pernah terserang DB berbarengan. Waduh, sangat repot dan sedih banget.

Kalau anak demam tinggi, pertolongan darurat dan manjur adalah minta saja Bapaknya untuk bertelanjang dada dan mendekap anak tersebut. Suhu badan yang tinggi pada si anak, akan merayap ke tubuh yang mendekapnya. Ini cukup manjur untuk menurunkan suhu badan.

Dan kalau memang benar DB, jangan telat untuk mengkonsumikan sirup jambu merah. Memang membosankan untuk si anak, tetapi nggak apa-apa, yang tua harus mau dan bisa membujuknya.
Kalau anaknya mudah minum obat, cari saja angkak merah di sinshe. Fungsinya sama dengan jus jambu merah, bahkan lebih manjur. Rasanya memang agak sepet-sept bagaimana begitu tetapi dicoba saja.

Salam kenal Tante, moga-moga anak Tante hanya flu biasa karena udara yang (memang sedang) buruk.

Bye…

semoga komenku dah terlambat ya bu…artinya saat aku koment anak2 ibu sudah sembuh dan kembali ceria….amin..

Tinggalkan Balasan

Arsip

...saya hanya ingin menulis...mengikuti kata hati saya....

Januari 2009
S S R K J S M
« Okt   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
