R3tn0’s Weblog

Udah 3 kali ini kartu ATMku tertelan. Heran, ATM dikantorku ini rada2 rewel. Suka tersendat-sendat.
Untungnya ( wong Jowo, selalu untung…) ambil kartu yang tertelan di Bank bersangkutan ndak terlalu jauh, jam istirahat kantor bisa ambil.
Padahal aku sering banget transaksi (ceritanya bisnis jual pulsa), so pasti bolak balik ke ATM.
Kalau masih jam kerja sih enak, bisa langsung lapor ke Personalia. Itu termasuk tanggungjawab Perusahaan kan ?
Kalau diluar kantor gimana ? Nda minta lah….!!

Iklan

Semalem aku merenung…
Ternyata banyak waktu yang aku buang selama ini.
Disamping kerja kantoran, aku juga punya bisnis jaringan yang bisanya dikerjakan sepulang kerja atau hari libur.

Tapi 6 bulan terakhir ini setiap pulang kerja yang aku handle ( setelah urusan anak2 n rumah beres ) adalah maen internet.
Buka sana buka sini, coba sana coba sini, belajar buat blog n akhirnya mendarat di WP. Apalagi aku pki hp, jd sewaktu-waktu bisa on.
Setiap hari begitu terus yang aku lakukan…, bahkan malem yang harusnya sholat tahajud, masih pegang hp.
Aku bener2 keblinger !!! maklum lagi seneng2nya ma internet.
khirnya bisnis yang aku jalankan macet, padahal bisnis ini butuh konsentrasi / fokus.

Mulai saat ini aku coba merubah cara hidupku yang salah. Tiap pulang kerja, aku kembali ke bisnis sampinganku. Bagaimanapun aku pengen bebas….!!! Bebas waktu, bebas penghasilan. Terutama waktu u/ anak2ku terasa kurang sekali. Beda waktu kecilku yang setiap pulang sekolah, ibuku selalu dirumah. Sekarang anak2ku pulang sekolah yang ditemui hanya eyangnya. Kasihan mereka….

Bismillah, aku ingin berubah….

cepat ya waktu ini berlalu…
ndak terasa udah hampir seminggu masuk kerja.
alhamdulillah sampai saat ini semua baik2 saja. kerjaan belum terlalu banyak.
anak-anak baru masuk sekolah kamis kemarin. ya gitulah, mulai sibuk lagi. biasanya maen…terus, sekarang harus belajar lagi. kalau udah gini, mulai deh cerewetku keluar.
yah…sekali-kali senam mulut ya…

siang ini aku marahin anakku. masa jebur bak kamar mandi. emangnya ini kolam renang. uf…aku bener2 marah. rasanya tangan ini kudu ngelayang kepipinya. untung aku masih sadar.

anakku bandel banget. nda tau apa kalau bak mandi itu airnya harus bersih ?
akhirnya siang itu juga aku kuras bak mandinya. nambah kerjaan aja, yang harusnya aku bisa tidur siang.
sore ini aku masih kebawa marah. jadinya aku diemin aja anakku. minta ini itu aku cuekin.

diam2 aku merenung….
namanya anak kecil, masih kelas 3 SD, belum bisa bepikir panjang. menganggap apa yang dilakukan itu nda ada masalah.
aku diemein juga nda ada pengaruhnya. dia hanya tau kalau mamanya marah.

Ya Alloh, aku terlalu emosi.
nda seharusnya aku berbuat terlalu keras sama anakku. dia masih kecil. mungkin dengan teguran yang keras sudah cukup, tanpa harus mendiamkan sekian lama. justru dengan sikapku, takutnya dia jadi ketakutan yang akhirnya berdampak negatif ke jiwanya.
untuk menebus kesalahanku, malam ini aku ajak jalan anakku. sambil jalan aku peluk dia sambil memberikan pengertian masalah tadi siang

inilah nasib orang yang punya kampung, alias nda mudik. bengong aja dirumah. paling nonton tv trus maen ma anak.

dulu sih tiap lebaran mudik ke rumah eyang di Malang. karena eyang udah meninggal semua ( kebetulan eyang dari mama n papa tinggal sama2 di Malang ), ya udah, nda mudik lagi.

mau jalan ke mall ya males. ramenya itu lho. jadi kalau mau maen nda bisa santai. yang ada justru stress liat kerumunan orang2.

buat orang nda mudik kayak aku, rasanya cuti 3 hari terlalu panjang. mending cuti aku ambil pas liburan sekolah anak2. maklum, justru pas liburan anak2 aku nda punya cuti, abis kepotong ijin ini and itu plus cuti lebaran. abis dah…

daripada bengong, aku pake beres2 baju. wow…ternyata banyak banget baju yang udah nda kepake, masih tersimpan rapi di lemari. udahlah, aku keluarkan semua. rencana aku mau kasihkan ke tukang sayur atau tukang becak langganan.

yang terutama aku beresin adalah buku sekolah anak2 yang berantakan kemana2. maklum, tuh meja belajar berantakan campur dengan maenan.

yah, sementara ini kegiatanku siang ini. ntar malem belum tau mau apa ?

hari lebaran pertama, setelah sungkem ke ibu , aku dan anak serta suami sungkem ke mertua. balik kerumah ternyata udah ada saudara datang. wow…sudah 10 tahun lebih, sejak aku menikah, nda pernah ketemu.
lebaran ini bisa menyambung persaudaraan. karena aku pikir kita nda akan pernah ketemu lagi sejak kedua orang tuanya meninggal. dengan pertemuan ini, hubungan persaudaraan tersambung lagi. kita harus memupuk persaudaraan biar ‘nda kepaten obor’.
akhirnya kita ngobrol2 n nyambung ke bisnis. inilah manfaat pertemuan hari ini. silahturahmi tersambung, bisnispun bergabung.

di Surabaya ada pusat pembelanjaan kelas menengah ke bawah, yaitu JMP ( Jembatan Merah Plaza ). lokasinya dekat Jembatan Merah. hari ini aku jalan-jalan ma anakku. aku jarang bisa jalan-jalan kalau nda hari libur.

ternyata bulan puasa atau nda , nda ada bedanya. orang makan dengan nikmatnya tanpa melihat sekelilingnya. aku tau kalau mereka muslim. harusnya mereka tau tata cara makan dibulan puasa dan makan di depan orang yang sedang puasa.

aku jadi ingat, teman sekantorku, yang duduk pas didepanku, cowok ( nda mungkin bisa datang bulan ), tanpa merasa dosa makan camilan. padahal aku udah sindirin kalau ternyata anakku lebih kuat puasa, eh…menter juga. heran….sudah tua kok nda sadar juga, padahal tahun depan mau menunaikan ibadah haji.

sesama muslim aku berusaha mengingatkan. jangankan puasa, sholat aja nda pernah. ya sudahlah…, urusan dia sendiri, aku hanya ingin jadi teman yang baik. itu aja.

eh, balik ke jalan-jalan ya…
ceritanya aku beli baju muslim untuk anak cewekku. kalau aku nda beli, masih ada baju tahun lalu yang masih bagus. namanya anak-anak, Lebaran identik baju dan sepatu baru. untung kedua anakku nda terlalu menuntut minta beli baju dan sepatu baru.
kalau lagi jalan, yang dituju pasti pusat permainan. simple, ke mc donald, maen ditempat itu udah senang. atau ke time zone.

berhubung bawa duit pas-pasan, jadi beli yang seperlunya. padahal beraneka kerudung/jilbab yang cantik-cantik bikin mataku jadi ijo…! ya udah, cukup menikmati dengan melihat-lihat aja…

pulangnya aku naik becak, karena suamiku ada acara nda bisa jemput.
aku nda berani naik mikrolet. hari gini…, banyak pencopetnya !
ya itung-itung liat-liat jalan naik becak. jarang juga lho aku naik becak. wong jarak rumahku ke tempat kerja hanya 10 menit. jadi ya jalan kaki aja. mangkanya aku tuh boros di sepatu.

sampai rumah langsung tidur. bangun pas maqrib. sempet kaget, untung hari ini lagi nda puasa, jadi nda perlu siap-siapin untuk buka puasa…

nah…itu kegiatanku hari ini.
besok pagi rencana dirumah aja, berez-berez rumah buat persiapan Lebaran.

ohya, sekalian dah, untuk yang baca artikel ini,
Selamat Hari Raya Idhul Fitri
Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya….

Arsip

...saya hanya ingin menulis...mengikuti kata hati saya....

Oktober 2017
S S R K J S M
« Apr    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031